• Pembelajaran PKn Dengan Media Film dan Video
  • Pengertian Pendekatan Konstruktivisme
  • Karakteristik Pendekatan CTL
Selasa, 19 Februari 2013

animasi Hukum Newton III dan nilai kehidupannya


animasi hukum Newton III
Salam pendidikan…!!!
Postingan saya hari ini adalah mengenai hubungan suatu disiplin ilmu dengan nilai yang terkandung didalamnya yang bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Pada kesempatan ini saya akan mempublish hasil karya sederhana saya berupa animasi tentang Penerapan Hukum Newton III dan nilainya dalam kehidupan sehari-hari. Animasi ini hanya intermezzo saya yang memperlihatkan betapa bernilainya ilmu pengetahuan jika kita berfilsafat secara dalam.
Sebelum melihat animasi yang saya buat, izinkan saya memberikan apersepsi untuk membuka schemata tentang Hukum Newton III
. Dengan segala hormat saya mohon maaf sebelumnya atas kekurangan, karena saya hanyalah guru SD yang bukan dari basic fisika.
Hukum Newton III berbunyi: jika suatu benda dikenai gaya oleh benda lain,  maka benda tersebut akan memberi gaya yang besarnya sama tapi arahnya berlawanan. Hukum ini seperti kita bertani, yang menanam yang menuai. Selain itu hukum ini juga seperti hukum karma,semua yang kita lakukan akan kembali kepada kita. Apapun dan kepada siapapun yang kita lakukan,maka kita akan mendapat imbal balik yang minimal sama.
Contoh lain yang lebih sederhana, jika kita memukul tembok dengan pelan, tembok juga akan memukul kita dengan pelan sehingga kita tidak akan merasa sakit. Jika kita memukul tembok dengan keras, tembokpun akan memukul kita dengan sangat keras, sehingga tulang kita bisa patah atau retak. Dapat dibayangkan, benda mati saja tingkah lakunya seperti itu, apalagi makhluk hidup. Jika anda berbuat baik kepada orang lain, maka baik juga balasannya kepada kita. Sebaliknya jika kita berbuat jahat/curang/licik maka jahat/curang/licik juga balasan yang akan kita terima.
Dibawah ini adalah karya saya berupa animasi tentang Penerapan Hukum Newton III dan nilainya dalam kehidupan sehari-hari.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: animasi Hukum Newton III dan nilai kehidupannya; Ditulis oleh Mashindra Prisma Saputra; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar: