• Pembelajaran PKn Dengan Media Film dan Video
  • Pengertian Pendekatan Konstruktivisme
  • Karakteristik Pendekatan CTL
Sabtu, 07 Juli 2012

Tuyak:"kalau tidak kita yang membantu mereka, siapa lagi....."

Elias Tuyak Siribere
Saya ingin berbagi cerita tentang seorang teman saya. Namanya Elias Tuyak Siribere. Dia adalah teman satu asrama saya, yaitu Asrama PGSD UPP III Bandar Buat UNP. Sebelumnya saya mohon maaf sama tuyak, karena tanpa izin dia saya buat postingan ini.

hahahaha.....
Gak apa-apa kan bro.....
SALUT....
Satu kata itu yang pantas saya pribadi berikan pada teman saya yang satu ini.
Kenapa saya berkata seperti itu, oke mari sama-sama kita simak.
Berawal dari bencana alam yang melanda Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai pada tahun 2010. Kami mahasiswa PGSD Berasrama UNP bersama teman-teman HIMA PGSD UNP bahu membahu turun ke jalan mencari sumbangan di kota Padang. Salah satunya teman kami inilah yang paling semangat untuk membantu saudara-saudara kita yang dilanda musibah di Kepulauan Mentawai. Bukan semata-mata dia adalah orang Mentawai asli, tapi murni karena kemanusiaan.
Walaupun banyak kontra tentang keberangkatan kami, tapi kami tetap semangat lanjut ke bumi sikerei tercinta. Yang paling menyedihkan dari kontra itu adalah kami ke mentawai sekalian pulang kampung.
hahahaha...... (susah juga kalo niat kita baik ya bro)..
Singkat cerita, setelah kami sampai di Sikakap, saya masih teringat kata-kata teman ini. Walaupun terdengar hanya sederhana saja dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, tapi mengandung makna yang dalam. Ketika kami rombongan hendak mengirimkan bantuan ke korban, kebetulan saya jalan bareng dengan tuyak. Terlihat semangatnya yang begitu besar untuk segera sampai ke tenda penduduk. Waktu itu dia mengatakan, "kalau tidak kita yang membantu mereka, siapa lagi..... tidak mungkin saudara-saudara mereka yang sudah meninggal dunia bangkit untuk menolong saudaranya yang masih hidup...."
Sepersekian detik setelah tuyak berbicara seperti itu,saya langsung terharu bercampur sedih. Memang benar apa yang dikatakan oleh Tuyak, seseorang yang memerlukan bantuan harus segera kita tolong.
Apalagi waktu itu kami adalah mahasiswa yang merupakan basis depan negeri ini. Bukannya hanya belajar saja untuk mendapatkan nilai yang tinggi. Buat apa nilai selama studi tinggi tapi kegiatan sosial kita nol besar. Mungkin karena itu negara kita banyak orang yang pintar tapi tidak mau memikirkan nasib orang lain. Senang milik sendiri, susahnya orang lain aja yang nanggung. (Aduh kacau kalau calon pemimpin seperti itu).
Buat Elias Tuyak, anda adalah orang yang tegas dalam menjadi leader kami di Mentawai pada saat memberikan bantuan. Semangat ya bro buat bangun daerahnya. Walaupun dulu janji mahasiswa PGSD Berasrama Ikatan Dinas akan langsung diangkat setelah selesai studi terabaikan. Tapi daerahmu sangat membutuhkan pemimpin yang mempunyai jiwa sosial yang besar sepertimu. Walaupun ini hanya posting sederhana, tapi saya yakin apabila kita dapat mengambil makna dari jiwa sosial elias Tuyak pasti akan terasa besar manfaatnya.
Terima kasih juga sudah gendong saya waktu menyebrang sungai di Pagai Selatan.
hehehehe......
SALAM PERUBAHAN.....
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Tuyak:"kalau tidak kita yang membantu mereka, siapa lagi....."; Ditulis oleh Mashindra Prisma Saputra; Rating Blog: 5 dari 5

4 komentar:

yolanda novia mengatakan...

bang tuyak : g nyangka se bijaksana ini...
padahal kadang hanya diam-diam saja,,,
tapi memang sorak nya memberi semangat untuk mereka yang masih "terhimpit" bencana,,,,

semangaaaaaaat mas bro.... :D

Nice blog da

THEU-LECK_y mengatakan...

bang tuyak : g nyangka se bijaksana ini...
padahal kadang hanya diam-diam saja,,,
tapi memang sorak nya memberi semangat untuk mereka yang masih "terhimpit" bencana,,,,

semangaaaaaaat mas bro.... :D

Nice blog da

Mashindra Prisma Saputra mengatakan...

hahaha...
mksh sister...

THEU-LECK_y mengatakan...

sama-sama brother ,,,

kangen sama anak2 asrama PGSD S1 berasrama ni semuanya :)

walau g semua nya kenal.. tapi pingin ngumpul2 lagi